favpict

favpict

Monday, September 1, 2008

Birthday Cake





Chocolate cake for

Yasmine Donita Gunawan


satu lagi pesanan birthday cake buat weekend ini
ini juga pesanan dari teman semasa SMP dan SMA he he he....yup...ini pesanannya Bapak Iwan Gunawan dan istrinya Ibu Amie Gunawan.

Beberapa minggu yang lalu via Ym IwaN yang akrab di panggil Lhucat contact aku, mau pesan cake sama makaroni panggang buat ultah putri tercintanya : Yasmine Donita Gunawan, ultah yang ke 8, tapi detailnya di serahkan ke Amie, so...beberapa waktu kemudian Amie juga contact aku via Ym dan mulai deh kita sibuk kasak kusuk soalcake dan makaroni scotel he he he, sebenarnya yang ngidam sama makaroninya bukan Yasmine tapi Bapaknya ha ha ha Pak Iwan Gunawan itu.....:)))))

Awal memesan cake ini Amie tertarik juga untk menambahkan edible princess pada cake ini, namun semuanya akan didiskusikan dulu dengan putrinya, setelah beberapa waktu kemudian ternyata Yasmine gak mau pakai edible tapi maunya model cake seperti di blog aku yang pernah di pesan oleh Mba Ocha, iya jadi model cakenya di pilih sendiri oleh gadis kecil ini.

Ngobrol sama Amie, aku jadi tau kalau keluarganya suka sekali dengan cokelat, jadi aku rekomendasikan saja cokelat sponge cake yang di filling dan di cover dengan ganache, Yasmine minta cakenya di pagari dengan cokalt berbentuk wafer dan mintnya cakenya pakai jeruk juga...
jadi deh kaya gini nih penampilannya, aku tambahin dekornya dengan cokelat aku aku cetak sendiri berbentuk hati warna pink dan cokelat lolipop yang aku cetak sendiri juga, cokelat lolinya berbentuk bunga, soalnya Yasmine ini suka banget ya sama bunga he he he di setiap ganache yang aku bentuk bunga dengan spuit 1 M aku tabur juga dengan gula kristal merah yang aku beli di TBK, untuk cake cokelatnya aku pakai resep sponge cake cokelat dari Yongky Gunawan yang pakai 15 kuning telur itu.

Akhirnya hari H telah tiba, Sabtu tanggal 30 Agustus 2008 jam 11.00 cake dan makaroni schotel di jemput oleh kurir nirwana dan di bawa menuju Pondok Gede Bekasi, Alhamdulillah gak sampe 1 jam cake dan makaroni panggangnya sudah tiba dengan selamat sampai disana.

Makasih ya Pak Iwan dan Ibu Amie.....semoga berkenan...jangan kapok ya he he he

Selamat ultah untuk Yasmine, semoga bertambah pintar, tambah sayang sama mama, papa dan adik, semoga sehat selalu dan kelak menjadi anak yang berguna untuk keluarga dan lingkungan dimana pun Yasmine berada...amin....

Ini foto cakenya...sayang makaroni schotel ukuran diameter 22 x 6 cm lupa tidak difoto he he he

seneng banget bisa menjadi bagian dari kebahagiaan orang lain

No comments:

Blog Widget by LinkWithin