favpict

favpict

Wednesday, May 20, 2009

Birthday Cake







My First Opera Cake


Hari minggu tanggal 17 Mei 2009 ada yang berulang tahun, siapa ya....? he is the my love my life, my partner sekaligus my best friend...suamiku Ben.

beberapa hari sebelumnya udah rencana mau mau buat cake yang istimewa, yang belum pernah aku buat sebelumnya, bikin opera cake.
Ini nih cake yang bikin keder....sebelum bikin dah keder duluan...mikirin kayanya susah harus berlapis lapis gitu....udah kebayang ribetnya ya he he tapi ini tantangan...pengen banget buat kue ini untuk Pak Ben tercinta....cieee ha ha ha

Sabtu tgl 16 Mei 2009 malam setelah maghrib aku mulai siap siap bikin cakenya dulu, jaconde, enak nih...soalnya pakai almond bubuk...hm....bikin cakenya sih sebentar...gak sampe satu jam udah jadi 4 buah cake...aku buat cakenya tipis bgt...kayanya ketipisan nih...next time harus lebih tebal..nah yang agak ribet bikin cream, cokelat dan sirup sirupnya itu....bukan apa apa sih....nyiapin bahan yang lumayan banyak jenisnya...gitu aja...kalo waktunya gak keburu buru ternyata bikin opera cake ini gak seribet yang kita bayangkan...akhirnya sekitar jam 21.30 selesai deh semuanya...gak terlalu lama kan....yup...dekorasinya yang simple aja...minimalis..tapi cantik :)

Nah ini dia cakenya....Alhamdulillah...walau baru buat sekali dan ada gompal di sana dan disini...jadi juga nih kue...ddduuuuh...senengnya....bahagai banget apalagi kue ini untuk suamiku tersayang....

Happy Birthday to the love of my life...my partner and my best friend.... my love for you grows and grows with each passing year... Thank you for your love and care..
Wish u all the best honey...... emmuuuuaaahhh....

No comments:

Blog Widget by LinkWithin