favpict

favpict

Monday, October 26, 2009

Birthday Cake







Chocolate Cake
Again...chocolate cake jadi pesanan untuk birthday cake kali ini.
Ibu Mitha memesan birhday cake ini untuk ulang tahun putranya IRGI yang genap berusia 3 tahun. Wah pesanan ini termasuk yang mendadak yang pernah aku terima...untung di rumah masih ada persediaan bahan bahan kue, memang selama ini aku menerapkan sistem untuk pemesanan minimal 3 hari sebenarnya itu untuk menjaga kemungkinan tidak adanya stock bahan kue yang tersedia di rumah, lebih lama malah labih baik untuk persiapan yang matang.

Kali ini Ibu Mitha memesan cake dengan tema cars buat anak anak..pengenny semua full chocolate, ada bentuk jalannya pokoknya "to be cute and nice" desainnya...gitu pesan Ibu Mitha.
Cake ini akan di ambil oleh Ibu Mitha pada hari jumat tanggal 23 Nopember 2009, dan akan di ambil sekitar jam 05.15 pagi karena sebelum bekerja Ibu Mitha menyempatkan diri dulu untuk mengambil dan mendrop kue ini di play group tempat Irgi sekolah.

Biasanya aku mengerjakan cake sambil di temani suami tercinta, kali ini berhubung yang sebrsangkutan sedang tugas ke bandung hik...hik...sepinya.....untung ada saudara sepupuku Fanny yang setia menemani...tengkyu Fanny...:)

Cake ini temanya mobil mobilan...memang dari awal sudah aku soaunding ke ibu Mitha..aku gak pinter main fondant nih...jadi nanti mohon maaf ya kalau tidak mirip sama si mq quiin...hehehe.maaf ya Ibu Mitha dan Irgi....
Cake ini ukuran 28 x 28 mekanai cake base cake sponge cake dan full cokelat ganache , untuk hiasan mobil aku memakai fondant, nah ini ada kesulitan tersendiri...karena fondanta tidak boleh bersentuhan langsung dengan ganache, maka di akalin saja setelah ganache aku taburkan biskuit oreo yang sudah di hancurkan...jadi mobil2an nangkring di atas taburan biskuit oreao itu supaya tidak bersentuhan langsung dengan ganache cokelatnya. hiasan lainnya aku memakai permen cha cha dan permen lainnya serta whip cream.

pagi hari Jumat Ibu Mitha yang abil endiri ke rumahku, wah on time nih hehe...kebetulan rumah Ibu Mitha gak terlalu jauh ya, di daerah Rawamangun, senang sekali bisa ketemu Ibu Mitha langsung walau gak sempat ngobrol banyak karena terburu buru harus segera berangkat ke kantor.

nah jadinya seperti ini.

Malamnya aku baca email yang masuk dan salah satunya dari Ibu Mitha. ini aku coppy paste emailnya.

Hi mbak devi, Alhamdulilah irgi seneng banget ama hiasan kuenya.. Meskipun kakaknya sempet protes, ini sih bukan mc queen, ma!!( Mobil kodok..) Sori untuk rasa aku gak sempet nyicipin, tapi adik irgi doyan banget. Thanks ya!!

setelah aku balas masuk lagi kemudian email berikutnya dari Ibu Mitha.


ya mbak, .. Yang pasti meskipun mobil kodok, tapi udah bikin irgi nangis sampai lari ke luar dan gak mau masuk pas kuenya dipotong mau dibagiin (gak tega kali ya, mbak??) untung sempet aku potret di hp, jadi sekarang walpaper hp ku gambar kue nya irgi.. Aku penasaran ama rasa kuenya, abis pas aku tanya ke asistenku yang ngrasain kue nya irgi di sekolah, "enak mana ama kue yang tadi pagi" (kami beli kue coklat kecil untuk tiup lilin pas malem sama keluarga) , eh dia bilang enak yang tadi pagi, bu..." Insya Allah aku pesen lagi deh, biar gak penasaran.. Thanks ya!

Ibu Mitha....teria kasih banyak ya...mohon maaf untuk kekurangan yang ada...semoga di lain kesempatan berkenan utnuk memesan kembali ya ...Selamat ulang tahun Irgi...semoga tambah pintar dan sehat selalu ya..:)

No comments:

Blog Widget by LinkWithin