favpict

favpict

Thursday, September 24, 2009

Hantaran Lebaran 1
























Chocolate Cake

Mumpung masih liburan kantor nih....aku mau buat laporan ini, nanti kalo udah masuk kantor bisa lama update lagi.
Lebaran kali ini membawa sejuta kebahagiaan untuk kami sekeluarga....karena sejak memasuki bulan Ramadhan sampai 1 Syawal 1430 H Alhamdulillah semua anggota keluarga sehat walafiat, begitu juga dengan orangtuaku....jadi inget tahun kemarin pas malam takbiran Ayahku di gotong ke rumah sakit...:(

hantaran lebaran 1 ini berupa 5 buah chocolate cake pesanan Yovie Vidisa, temanku dari masa SMP dulu hehe...kita kenal waktu sekolah di SMPN 216 tapi pas SMA pisah.....terus gak pernah ketemu ketemu lagi....wwiiiiiih....lama banget ya....ketemu baru baru ini via FB....waahh....makasih ya FB jadi bisa menyambung tali silaturahmi dengan banyak teman yang sempat berpisah lama.

Yovie pesan 9 cake untuk kantornya yang akan diberikan untuk kliennya, hm....beruntungnya daku hehe....9 cake ini rikuesnya di antar dalam 2 gelombang haha....kaya penerimaan mahasiswa baru di kantorku aja pake gelombang segala......iya jadi dikirim tanggal 16 dan 17 September 2009.

Aku sengaja ambil cuti dari tangggal 14 untuk mempersiapkan pesanan pesanan lebaran, selama 4 tahun kerja, kita kita nih staf di Kelas Internasional termasuk jarang pada ambil cuti hehe...malahan tahun pertama dan kedua cuti banyak gak di ambil deh kayanya cuma 4-5 hari kalo gak salah ya...tahun ini aku mau ambil maksimal aah....engga mau kerajinan lagi hihihi...

Proses pembuatan cake ini cukup seru....hari minggu dan senin pagi aku udah nimbang semua bahan bahan, terigu, cokelat sekian gram, masing masing percake sudah aku siapkan, hari senin dari siang sampai malam aku sudah ngutek bikin hiasan cokelatnya, aneka bentuk dari mulai yang model pagar seperti biasanya (yang ini gak pakai cetakan) sampai model kipas, terus model segitiga, patahan2 marmer bentuk tidak beraturan dan model ulir ulir kayu yang di buat sendiri tanpa cetakan...seruuuuu banget....aku di bantu oleh 2 orang yang kompak bangat niih...hehe..
suamiku dan asisten namanya Iin, suami bantunya baru malam setelah pulang kantor dan tarawih.

Hari selasa pagi sekitar jam 8 mulai deh siap siap buat bikin cakenya...rencana jam 12 udah selesai 5 cake dulu...eh...ada halangan....satu buah cake bentuknya kurang bagus jadi aku ulang, sebetulnya ngembang tinggi tapi pas aku belah wwaaa....kok soft banget ya....gak hancur sih...tapi terlalu lembut gak tau kenapa...tapi rasanya tetep enaaakkk kata asistenku yang kebetulan sedang berhalangan untuk puasa, jadi deh aku buat lagi.....Alhamdulillah lancar....semua cake mengembang dengan sempurna...:)

jam habis selesai bikin cake istirahat dulu, terus baru ngocok cokelat ganachenya, jam 16.00 sore baru aku mulai hiasa cakenya, selesai dua cake kepotong buka puasa, aku baru mulai cake ketiga lewat dari jam 8 malam sambil ditemani sama my hubby dan asisten yang juga sibuk bantu ini itu hehe....makasih ya...tanpa bantuan anda berdua...mungkin cakenya gak akan jadi seperti ini hehe...:))

Hari Rabu tgl 16 September 5 cake siap diantar ke gedung perkantoran di area grand indonesia , huup laa....serah terima berlangsung sekitar jam 11.30, aku gak ikut yang pergi suami dan asisten , suami ijin dari kantornya bentar hahaha....eeh kata asisten di sana pake acara nyasar dan sedikit linglung....oooh....malahan masuknya ke lift barang...padahal aku pesan masuk ke lift biasa aja...malah parkir di loading deck...jadi prosesnya lebih lama...tapi syukur alhamdulillah semua cake selamat...cihuuy...

Thanks banget ya Yovie...semoga berkenan ya dan tidak kecewa dengan pesanannya ini....Terim kasih sudah memberi kepercayaan kepadaku dan loyangade ya...kapan kapan pesan lagi ya hehe...:))

No comments:

Blog Widget by LinkWithin