favpict

favpict

Tuesday, October 7, 2008

Cake Hantaran Lebaran 1










Chocolate Cake

Nah sempat nih....buat laporan lagi
Aku terima order cake hantaran lebaran ini dari Ibu Tuning yang mewakili PT. Astra Credit Company (ACC), cake ini akan di berikan kepada kliennya. Waktu ordernya sudah cukup mepet dengan tenggat waktu penutupan pesanan lebaran yang sudah aku rencanakan, pesannya cukup banyak ya.....14 cake besar, tapi berhubung dengan keterbatasan waktu dan SDM dan kebetulan juga untuk hari yang sama aku sudah menerima 2 pesanan cake untuk anniversary dan ulang tahun.

Aku sempat menolak untuk menerima order 14 cake ini, aku sanggupi 5 saja, tapi Ibu Tuningnya tetep keukeuh maunya 14 he he he cuma waktunya mepet banget nih.....kalo gak satu hari Insya Allah bisa mengerjakan sampe 14 buah...

jadi aku tawarkan solusinya ke Ibu Tuning, bagaimana kalau aku share ke temen temenku juga....kebetulan malam sebelumnya baru ngobrol sama mba Diana Taufik, Alhamdulillah Ibu Tuningnya setuju asalkan kualitas kuenya sama baik rasa dan dekorasinya. Langsung saja aku telp Mba Diana taufik...Mba mau gak buat besok bikin 6 cake....Wah Mba Diana sempat kebingungan...hah Dev...kok mendadak banget sih....iya Mba...emang aku juga baru tau nih...Mba Diana minta waktu 15 menit buat tanya dulu ke Ibundanya apakah bisa turut mmbantu...apalagi asisten di rumah sudah pada pulang kampung he he he

Eh 15 menit kemudian Mba Diana telepon...oke deh dev...terus kita berunding deh mau pake resep apa dan gimana dekornya...siip ...siiip...nah tinggal cari satu orang lagi nih...inget sama Lyta Chairani, coba aku telp Lyta....mau gak Lita...bikin 3 deh...karena saya cuma mo ambil 5 berhubung sudah ada pesanan sebelumnya...

Alhamdulillah Lyta juga nyanggupin, jadi deh...pas hari Jumat tanggal26 September jam 14.00 aku baru mulai buat cakenya, nyiapin bahan, akhirnya aku baru mulai ngocok telur hampir jam 3 sore...dan...aku ngocoknya satu resp satu resp karena pake mixer nya masih yang jadul kalo takutnya kalo banyak banyak malah gak kuat...selesai manggang semua cake baru jam 19.30 malem, terus istirahat dulu....makan malam...nyiapin ganache dll

Akhirnya aku selesai menghias cake jam 3 pagi he he he...sekalian sahur nih....abis sahur sempat bobo dulu 2 jam bangun jam 6 pagi, siap siap buat mengantar pesanan ini ke kantor ACC, disana ketemu sama Mba Diana dan Lyta...aduh...badan dah lemes ...ngantuk...tapi puas banget....

Untuk Ibu Tuning terima kasih banyak untuk kepercayaannya kepada saya dan teman teman dengan memesan cake hantaran ini untuk ikut menyemarakkan hari Raya Idul Fitri di lingkungan kantor ACC.

seneng banget bisa menjadi bagian dari kebahagiaan orang lain

2 comments:

ange said...

dev... aku suka yang ini, anggun!! gilaa... mau kuliah malah liat2 kue2 elo begini gw. memantau perkembangan dari jauh...huahahaha! sukses terus ya dev!

adedevi belajar masak said...

Duuuh....jadi kangeeeen.....gimana kabarnya? semoga sehat dan kuliah lancar ya Bu...terima kasih banyak untuk doanya amin...amin...
miss u....

Blog Widget by LinkWithin