favpict

favpict

Sunday, April 12, 2009

Loyang Ade satu tahun usianya....




Waaah....ada yang ulang tahun ya...:)

Gak terasa memasuki Bulan April 2009....berarti usia blog ini memasuki satu tahun...waahhh...loyangade ulang tahun yang ke satu ....buat saya masa setahun ini penuh dengan pengalaman seru...si Langkah Kecilku tertatih tatih melangkah...memasuki dunia yang baru... ada sedihnya...kesel...kecewa...tetapi hal hal seperti itu tidak pernah mematahkan semangat buat terus melangkah.....kalau pengalaman yang membahagiakan banyak sekali sudah tak terukur.....termasuk rasa syukur kepada Allah SWT yang Maha Pengasih.. banyak sekali nikmat dan berkah yang dilimpahkan untukku....

Semangat untuk membuat blog ini tertular dari blognya Almarhumah Bunda Inong....Bunda Inong dengan segala talentanya berhasil menginspirasi dan menggerakkan hati saya untuk memulai membuat blog ini, saya tidak pernah mengenal Inong secara pribadi, hanya melalui dunia maya saja...tetapi rasanya seperti mengenal almarhum secara dekat...setiap ada waktu membuka kembali blognya...rasa haru menjejali perasaan ....tidak pernah berkurang hingga saat ini...Bunda Inong semoga amal ibadahmu diterima Allah SWT...terima kasih untuk kebaikan dan manfaat yang telah kau tebarkan melalui blog mu...semoga ilmu yang disebarkan akan menjadi amalan yang tidak terputus untukmu...Amin...

Kembali mengenai blog si loyangade..hm...gak terasa memasuki usia satu tahun...sudah banyak sekali yang di lalui.....berbagai peristiwa mewarnai langkah si kecil dalam perjalanan setahun saya membuat blog dan memulai usaha membuat kue dan makanan lainnya...jungkir balik juga ya......Alhamdulillah suamiku, Ben dan seluruh keluarga, Ibu ,Bapak, adikku Sapta, Tony dan Dhani, juga keluarga di kemayoran, mendukung kegiatan yang positif ini....banyak sekali support yang di berikan oleh mereka...

jadi inget semuanya nih...dari mulai bikin kue bantet...dekor kue jelek banget ha ha ha...belajar dekorasi pertama kali di markas NCC kursus dekorasi selama 4 hari...wah kenyang deh...4 hari di karantina...abis itu aku rajin banget ikut kursus kesana kesini..haus akan ilmu perkuean dan seneng bisa ketemu teman teman yang punya hobby sama...

sekitar bulan pebruari 2008 aku pengen banget bikin cake TCCCnya Teh Uceu (sekarang moderator milis orange kitchen) yang tersohor itu...dan bantet dengan sukses persis kaya ban karet ha ha ha...udah gitu maksa banget pengen di dekor juga...akhirnya supaya kuenya tetap ada yang makan tetap aku oles dengan cokelat dan di hias dengan hiasan yang hancur...aduuuh...tuh kue kaya tanah di medan perang ...kan kalo di film film perang ada tuh zona perang yang kaya di kasih batas pager pager...nah kaya gitu kuenya...serem deh ha ha ha...aku namain "kue zona perang" nah semenjak itu aku semakin terpacu untuk bisa membuat dan menghias kue...sebenarnya dari jaman kuliah udah sering bikin tapi cuma kue kering aja...dan puding.

Melihat kemajuan yang cukup berarti rasanya tidak sia sia semua pengorbanan yang ada...uang yang sudah banyak keluar untuk ikut kursus, mencoba resep kue yang banyak juga gagalnya...mengalami peristiwa peristiwa "ajaib" yang berkaitan dengan usaha pesanan kue ini...saya selalu mencoba menyikapi semuanya itu...enak atau tidak enak dengan berpikir positif.. ....untung ada Ben yang selalu menjadi penyeimbang...ohh Ben...apa jadinya Loyangade tanpa dirimu he he....

Malam ini saya berpikir...menyelami makna pada semua yang sudah saya lewati....berbagai macam kejadian...banyaaaak sekaliii...saya bersyukur atas semua berkah dan kesempatan yang Allah SWT berikan...bersyukur karena disisa umur ini masih bisa berguna untuk orang lain...bersyukur karena memiliki keluarga yang selalu memberikan supportnya...bersyukur karena memiliki teman teman yang sangat perhatian...terima kasih untuk semuanya....luv u guys....semua support ini memacu saya untuk lebih banyak belajar lagi...

Terima kasih kepada semua Customer yang sudah memesan cake dan makanan lainnya di Loyangade...terima kasih banyak atas kesempatan dan kepercayaan, kritik dan masukan yang telah di berikan kepada saya...saya tunggu pesanan cakenya lagi ya he he...


nah ini dia aku posting ya fotonya ..."Cake Zona Perang" kegagalan membuat cake ini yang menjadi salah satu pemicu dan semangat saya untuk belajar bikin kue lagi dan belajar bikin kue lagi...:)

No comments:

Blog Widget by LinkWithin