favpict

favpict

Monday, July 7, 2008

Birthday Cake








Halo Halo...
Birthday cake ini di pesan oleh teman SMPku Dewi Nur Handayani yang sudah 19 tahun tidak bertemu denganku.......kita dulu sama sama sekolah di SMPN 216 Jakarta...itu tuh sekolah keren yang letaknya di Jalan Salemba Raya 18 he he he...narsisnya kumat...

Baru beberapa bulan ini kita contact lagi itupun lewat dunia maya komunitas friendster karena Dewi dan keluarganya berada nun jauh di negeri orang.....Dewi bersama suaminya Mas Paul dan Khalis Putera tercintanya sekarang menetap di Dubai berkaitan dengan pekerjaan sang suami tercinta.

Setelah melihat blog aku, Dewi punya ide untuk memberikan cake ultah untuk ibunda tercintanya yang bertempat tinggal di Indonesia, di Bekasi Jawa Barat tepatnya, setelah e-mail beberapa kali maka dibuatlah kesepakatan bersama...halah...bahasanya...he he he

Iya Dewi memesan cake lapis surabaya spesial yang di cover dengan butter cream, minta dibuat seperti taman bunga ya...terus atasnya di tambah keju yang diserut ya....nah yang paling seru ini nih....Dewi minta dibuatkan tulisannya panjaaaaaaannnnggggg bangeeeettt.....he he he secara aku paling bermasalah dalam hal tulis menulis di atas cake...ha ha ha...jadi deh kaya gini tulisannya....aku tulis di atas cokelat putih yang di cetak di atas kertas roti pada waktu mencetaknya aku pakai tusuk gigi sebanyak 4 buah yang berfungsi sebagai tiangnya...nah biar tambah kokoh...karena ternyata tusuk giginya gak terlalu kuat jadi aku akalin belakangnya aku 'ganjel' pakai green cherry yang juga ditusuk pakai tusuk gigi... satu tusuk gigi isinya 2 cherry jadi cukup tinggi.....dan bisa jadi sandaran buat lempengan cokelat putihnya.

cake sendiri aku buat pakai resep lapis surabayanya NCC dari Bunda Fatmah Bahalwan...terima kasih ya Ibu Fatmah....cake ini dibuat tanpa menggunakan lapisan cokelat karena Bundanya Dewi gak suka cokelat jadi lapisan kuning aja sebanyak 3 lapis tiap lapisnya aku olesin selai strawberry yang lembut dan segar hmmmm......dekorasinya aku hias pakai butter cream dengan bentuk bunga, kerang tumpuk, dan kerang kecil, sekeliling kue aku hias dengan corneli, bagian atas cake di toping juga pakai keju serut hmmmm.....

Aku memakai jasa kurir nirwana untuk mengantarkan cake ini sampai ke bekasi Timur....waduuhhh...jauh...ya....Alhamdulillah tadi pagi sekitar jam 09.45 cakenya sudah sampai dengan selamat... terima kasih banyak ya Pak Kurir....komentar dari Bundanya Dewi sangat menyejukkan hatiku... katanya kuenya enak...cihuuuuyyy...seneng banget kalo yang nerimanya juga happy...

Untuk Dewi...tengkyu so much ya....atas kepercayaannya kepadaku untuk ikut menyemarakkan ultah Bundamu...keep in touch ya Wi....semoga sukses dan sehat selalu untuk Dewi dan keluarga nun jauh di sana....

Oh saya share ya resep lapis surabaya NCC

Lapis Surabaya

Sumber: Ibu Fatmah Bahalwan NCC


Bahan:

10 butir kuning telur

100 gr gula pasir

125 gr mentega, kocok sampai lembut

50 gr tepung terigu

Caranya:

- Kocok telur dan gula hingga kental, matikan mixer.

- masukkan mentega kocok, aduk rata. Masukkan tepung terigu. Aduk rata.

- Tuang ke dalam loyang tipis 22×22x4 cm yang sudah di alasi kertas roti. Panggang 20 menit dengan suhu 180 derajat celcius.

- Buat 3 lapis adonan, untuk adonan cokelat tambahkan 1 sdm pasta cokelat, aduk rata.



seneng banget bisa menjadi bagian dari kebahagiaan orang lain

No comments:

Blog Widget by LinkWithin