favpict

favpict

Monday, June 2, 2008

Cake Hantaran dan cup cakes



















































Happy banget rasanya mengerjakan pesanan yang satu ini
pesanan dari Marko Wijaya sahabatku untuk diberikan kepada adik tercintanya Nova Widyasari yang melangsungkan lamaran pernikahan dengan kekasih tercinta Silvester Sila pada hari Minggu Tanggal 1 Juni 2008. Nova yang cantik memutuskan untuk menerima pinangan dari Sila yang handsome setelah kurang lebih selama tiga tahun menjalani masa perkenalan satu sama lain dan pendekatan dengan keluarga masing masing, hm....indahnya....semoga semuanya lancar sampai ke jenjang berikutnya ya......Nova dan Sila :)
Marko memesan cake cokelat , cup cakes dan makaroni schotel untuk di jadikan hantaran pada acara yang sangat spesial tersebut.
duh deg degan nih....acaranya kan spesial banget ya....

Cerita pembuatan pesanan ini...aduuuhh......seru banget....sempat ada 12 buah cup cakes yang luber saat dipanggang dan gak bisa dipake karena bentuknya udah gak karuan he he he jadi di hibahkan buat keluargaku he he he ..waaahh...kalo gini sering sering bisa bikin para penghuni rumah di rawasari jadi endut xi...xi...xi...

Saya mulai start masaknya dari jam 2 siang hari sabtu tanggal 30 Mei dan selesai semuanya sampe rapi termasuk nyuci nyuci perabotan yang segambreng banyaknya he he he jam 04.00 subuh hari Minggu tanggal 1 Juni dan dianter ke rumah Marko di sunter jam 6 pagi ...huahahahahaaaa...kebayang kan lelahnya....rasanya jalan kaya gak nginjek tanah lagi melayang layang gitu...terus pikiran udah gak fokus pengen cepet cepet nubruk bantal guling he he he tapi semua terbayarkan dengan respon dari Marko dan keluarganya, Alhamdulillah marko dan keluarganya puas dan happy.....terima kasih ya Pak Marko....mohon maaf kalau ada kekurangan di sana sini :)
Seneng banget denger Marko cerita...pas acaranya keluarga dari kedua belah pihak heboh lihat cake dan cup cakes hantarannya.....uuhhhh bahagianya....

cake cokelat besarnya aku buat pake resep cokelat fudge cake yang di lapis dengan ganache sekeliling atas kue di spuit pake 1 M, di sekeliling bawa kue di spuit pake no 22 bentuk kerang tumpuk di tengah tengah cakenya pake edible yang aku pesan sama Mba Ina Lariz, untuk cup cakesnya yang cokelat aku pake resep one bowl chocolate cupcakes yang aku lihat dari blognya Mba Vania,cup cakes cokelat aku dekor pake butter cream warna soft pink dan soft green di tambah edible dan spirinkle betuk hati, untuk vanilla cup cakesvanilla cup cakes aku dekor dengan butter cream warna kuning, sprinkle, candy dan fondant. Untuk makaroni seperti biasa saya kemas dalam kotak parsel yang cantik.

Resep Billy's Vanila cup cakes, resep bisa dilihat dari :

http://52cupcakes.blogspot.com/2006/05/billys-vanilla-vanilla-cupcakes-with.html

Resep Billy's Vanilla Cupcakes
Makes about 30 cupcakes

Bahan:
1 3/4 cups cake flour, not self-rising (saya pakai kunci biru)
1 1/4 cups unbleached all-purpose flour (saya pakai segitiga biru)
2 cups sugar (manis banget....kalo saya jadi 1 1/2 cups)
1 tablespoon baking powder
3/4 teaspoon salt
1 cup (2 sticks) unsalted butter, cut into 1-inch cubes
4 large eggs
1 cup whole milk (saya pakai susu ultra)
1 teaspoon pure vanilla extract

1. Preheat oven to 325°. Line cupcake pans with paper liners; set aside. In the bowl of an electric mixer fitted with the paddle attachment, combine flours, sugar, baking powder, and salt; mix on low speed until combined. Add butter, mixing until just coated with flour.

2. In a large glass measuring cup, whisk together eggs, milk, and vanilla. With mixer on medium speed, add wet ingredients in 3 parts, scraping down sides of bowl before each addition; beat until ingredients are incorporated but do not overbeat.

3. Divide batter evenly among liners, filling about two-thirds full. Bake, rotating pan halfway through, until a cake tester inserted in the center comes out clean, 17 to 20 minutes.

4. Transfer to a wire rack to cool completely. Repeat process with remaining batter. Once cupcakes have cooled, use a small offset spatula to frost tops of each cupcake. Decorate with sprinkles, if desired. Serve at room temperature.


Oia...semua pesanan ini dikemas dalam kotak bernuansa warna emas.....beserta pita dan bunga bunga bernuansa warna coklat dan merah, wah....cantik sekali....terima kasih yang tak terhingga untuk keluarga dan teman teman yang sudah mensupport selama ini, especially for Lyta Prihartono..thanks banget buat sharingnya ya....kalo lagi bingung langsung deh sms atau ym Lyta he he he

seneng banget bisa menjadi bagian dari kebahagiaan orang lain

4 comments:

Lyta Chairani said...

aduuh Devi.. jadi terharu abis nih gw... secara gw masih culun abis...sukses terus yaa... seneng banget loh liat eloe..

Devi said...

terima kasih Lyta...
semua berkat elo juga kok...
kita kan sama sama masih belajar
sukses juga buat elo ya...

Anonymous said...

Iya Mbak. Kami berdua mengucapkan terima kasih atas kuenya. Pada heboh semua termasuk kita berdua...hehe..Thanks sdh bersusah payah membuat kue itu. Pastinya kita akan terus mengenang kue itu sebagai sesuatu yg spesial buat kami

Sila-Nova

Devi said...

halo Mas Sila dan Mba Nova....sama sama terima kasih juga...wah ini proyek kenang kenangan yang gak akan terlupakan deh...waktu itu saya baru aja mulai coba coba jualan kue he he...terus dapet oreder dari Marko...waahhh seneng banget...semoga rukun terus ya dan menjadi keluarga yang bahagia..amin..:)

Blog Widget by LinkWithin