favpict

favpict

Monday, June 16, 2008

Cake Hantaran



































Chocolate cake buat Alya sayang.....

Hari sabtu sore setelah pulang dari kursus bareng orange kitchen, dapet kabar kalo keponakan tersayang yang baru berusia 7 tahun, Weliya Tusifa Pradina yang akrab di panggil Alia, sakit, denger dari adik iparku Ullan, katanya di sekujur badannya Alia timbul bentol bentol yang isinya seperti air, ternyata setelah ke dokter positif Alia sakit cacar air....
iya nih...kayanya akhir akhir ini virus cacar air lagi senang senangnya menyerang anak anak, soalnya anaknya sahabatku Marko, Angie sama Andrew juga kena, teman teman sekelas mereka di sekolah juga ada yang sakit...

buru buru deh...aku dan Ben jalan ke rumah mamanya Ben di bilangan kemayoran Jakarta Pusat, Alia ada di situ, hu...hu...hu....benar ternyata Alia kena cacar air....jadi inget masa kecil dulu...seminggu sebelum ujian Ebtanas waktu kelas 6 SD aku juga kena penyakit ini....jadi selama seminggu aku istirahat di rumah, masuk masuk langsung ujian he he he
pas aku dateng Alia diem aja....badannya demam, badannya udah penuh bintik bintik....hilang deh semua keceriaan yang selalu menyambut apabila kami datang menemuinya....duuhhh...sedihnya lihat Alia sakit...

ceritanya Alia sehari itu udah 2 kali muntah mungkin gak nafsu makan karena demam dan meriang, waktu aku tanya Alia maunya maem apa......nanti tante devi bawain deh....terus katanya aku mau kue cokelat....tante devi buatin aku kue cokelat ya....
oh..la...la....yang sakit pengen maem cake cokelat, jadi deh....minggu pagi pagi aku buatin cake cokelat ini...special buat Alia tersayang.

Alia sangat spesial untul kami berdua, saya dan suami, kami selalu teringat perjalanan hidup si kecil ini yang sudah di tinggal wafat ayahnya ....Ayahnya Alia, alm Bob Erwin adalah kakak no 2 suami ku, Bob wafat karena sakit leukimia ketika Alia masih berusia 3 bulan.
Kami sudah menganggap Alia seperti anak sendiri.....secara kita juga belum punya anak, jadi kalo sabtu minggu ada waktu luang biasanya kita jalan jalan bertiga, Alia sudah akrab denganku sejak masih bayi...umur 2,5 tahun sudah mau menginap di rumahku walau ibundanya tercinta Ibu Wiwiek terkadang tidak ikut menginap.

terinspirasi dengan cake hantaran yang aku buat pagar cokelatnya dengan menggunakan daun kembang sepatu beberapa minggu yang lalu....ini aku buat lagi pager bentuk daun, tapi pake warna putih, cokelatnya dari collata, karena nyari yang umum umum aja tapi bentuknya cantik aku pake daun kembang sepatu...secara akses buat ngedapetinnya cuma tinggal melangkah ke kebun tetangga di depan rumah xi...xi...xi...

nah sekalian nih...ada gambar step pembuatan pager pake daun kembang sepatu ini, untuk penjelasannya ada di blog ini ketika aku buat cake hantaran dengan boneka pengantin yang memakai cokelat mercolade warna hijau untuk di cetak bentuk daun tersebut, postingan tanggal 6 Juni 2008.

sayangnya pada cake kali ini, daunnya terlampau besar untuk cakenya yang memang mungil he he he, kebetulan aku sudah buat cokelat daunnya terlebih dahulu karena ada keperluan untuk
babarapa hari lagi yang akan saya gunakan, jadi sudah saya cicil dulu untuk pengerjaannya, nah aku ambil sedikit untuk cakenya Alia.

Berikut gambar step step pembuatan cokelat berbentuk daun dan ini ada gambar cakenya, oia...buah strawberry segar yang aku taruh di atas cake, sebelumnya aku celup dulu ke dalam cokelat putih yang sudah di tim, aku pake collata, hal ini untuk mensiasati biasanya anak anak kecil sering tidak suka strawberry yang rasanya asam, nah....teknik ini bisa dipakai karena dengan di campur cokelat putih seperti ini rasanya jadi tambah enak ada rasa buah yang segar dan cokelat putih yang manis.....hm....cobain deh...kalo aku sih suka banget he he he

cara pembuatannya seperti ini:

Sumber mahir Memasak: Petunjuk Masak Modern Femina

  • celupkan ujung buah buahan seperti strawberry, cari, jeruk, nanas bentuk segitiga atau anggur dalam cokelat leleh
  • buah tidak boleh basah sebab cokelat sulit melekat, kalau saya setelah di cuci buahnya di lap kering
  • pegang buah beberapa saat setelah dicelupkan agar melekat dan agak mengeras ( pegang di atas mangkuk cokelatnya karena masih menetes)
  • lalu taruh di atas loyang kue kering yang sudah di alasi kertas roti
  • setelah itu bisa di taruh di atas cake atau nikmat di makan seperti itu saja

No comments:

Blog Widget by LinkWithin